Senin, 06 Desember 2010

Deteksi error paket pada status Network LAN Connectio




Tahukah cara mengetahui adanya pengiriman paket yang error pada jaringan komputer kita? Bagi kebanyak orang informasi ini tentu tidak terlalu berguna. Bahkan microsoft juga mengklaim bahwa pesan error pada pengiriman paket data dlm jaringan tidak diperlukan oleh sebagian user.
Bagaimana cara mendeteksi error paket tersebut? Tutorial ini akan membantu kita untuk merubah Windows bisa melakukan hal yang disebut diatas.
Tapi untuk melakukan ini kita harus berhati-hati melakukannya. Karena berhubungan dengan registry windows. Jika rusak, tentu saja akan membuat windows kita harus instal ulang. Lakukan backup registry jika ragu.
Langkah-langkahnya adalah sbb
1. Klik Start > Run dan ketik regedit. Kemudian tekan enter.
2. Cari lokasi registry dibawah ini :
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Network\ Connections\StatMon
Jika “StatMon” tidak ada, maka kita harus buat. Klik kanan pada Connections, pilih New > Key dan Ketikan StatMon. Lalu tekan enter.
3. Kemudian didalam StatMon buat lagi key baru, klik kanan bagian kanan yang kosong, pilih New > DWORD value. Ubah DWORD value menjadi  “ShowLanErrors“. Lalu Double klik ShowLanErrors dan masukan data dengan angka 1.
4. Restart komputer untuk melihat hasil perubahan pada registry.
 
Atau dengan cara yang mudah adalah : Copy Paste kode dibawah ini pada notepad;

Windows Registry Editor Version 5.00
[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Network\Connections\StatMon]
“ShowLanErrors”=dword:00000001
Simpanlah dengan nama ShowLanErrors.reg. Jangan lupa pilihan pada Save As Type diubah ke All Files. Setelah disimpan, doble klik pada file tersebut, maka secara otomatis cara pada langkah pertama akan terbuat.

Tidak ada komentar: